Ada yang bilang kalau sekarang personal komputer dan notebook sudah jadi barang yang wajib dimiliki oleh semua orang. Tidak peduli siapa yang mengatakan hal itu. Yang pasti, mau gak mau kita harus “terima apa adanya” statement secaman itu. Karena kalau kita perhatikan secara saksama, jangankan kalangan professional, anak sekolahan saja sudah mulai dipaksa zaman untuk memiliki robot pintar ini.

Namun, seiring dengan kemajuan teknologi, penggunaan personal komputer sebagai media pendukung sudah mulai ditinggalkan. Bentuknya yang terlalu besar dan tidak dapat dibawa kemana-mana berakibat pada berkurangnya tingkat produktivitas kerja, yang selanjutnya juga turut berakibat tidak baik pada pengembangan kreativitas. Sehingga, saat ini notebook dengan berbagai kelebihannya merupakan pilihan yang tepat ketimbang personal komputer.

Di sisi lain, hampir semua orang terutama yang awam masalah gadget dan teknologi mengalami kebingungan dikala mereka harus mencari merek dan tipe notebook yang pas untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Pastinya Sahabat pun tidak mau gegabah dalam mencari notebook yang pas kan?

Secara umum, orang zaman sekarang, terutama anak muda yang senang mengikuti mode, mendambakan notebook yang ringan, minimalis, stylish dan elegan, mudah dibawa, daya tahan baterai lama, dan murah di kelasnya, namun dengan spesifikasi yang juga mumpuni.

Memangnya ada?

Inilah pentingnya saling berbagi informasi, baik secara langsung maupun secara tertulis. Untungnya, dengan media weblog ini, saya bisa memberikan informasi mengenai produk notebook hebat dari produk ternama di dunia, ASUS, yang bisa menunjang kreativitas Sahabat secara penuh.


ASUS EeeBook E202 Sebagai Solusi


ASUS EeeBook E202

Kita harus mengakui bahwa produk notebook ASUS memiliki kualitas jempolan. Sampai-sampai ada yang bilang, “menang kalah ya pakai notebook ASUS”. Hmm, apalagi sekarang pemasaran produk ASUS sudah menyebar ke pelosok daerah, ya makin dikenal masyarakat Indonesia saja si ASUS ini.

ASUS EeeBook E202 merupakan produk karya dari ASUS yang mengusung jenis notebook keren yang mudah dibawa kemana-mana.

Serius tuh desainnya keren dan mudah dibawa?

“Ya serius lah”, bagaimana tidak, notebook ini memiliki dimensi 193 x 297 mm dan tidak lebih besar dari kertas A4 ditambah desain keren dengan empat pilihan warna, yakni Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rouge seperti gambar di bawah.

Varian warna ASUS EeeBook E202

Jangan ngiler gitu dong! Harap bersabar karena saya akan menjelaskan lebih lengkap lagi, yang bisa membuat Sahabat gak hanya ngiler, tapi langsung bawa duit dan segera pergi membeli ASUS Eeebook E202 ini. Hoho!


Berkreasi Membutuhkan Notebook dengan Baterai Tahan Lama


Baterai ASUS EeeBook E202 dapat bertahan sampai 8 jam.

Sesuai judul yang saya usung, “ASUS EeeBook E202, Notebook Hebat Penunjang Kreativitas”, notebook ini sangat cocok bagi Sahabat yang ingin mengembangkan kreativitas. Kenapa? Karena ASUS EeeBook E202 ini memiliki ketahanan baterai sampai dengan 8 jam. Ditambah lagi notebook ini juga sudah dipersenjatai dengan processor Intel® Celeron Dual Core generasi Braswell, dengan nilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil, yakni hanya mengonsumsi daya sebesar 6 watt yang membuat notebook ini mampu memberikan performa maksimal tanpa membebani baterai.

Apalagi, notebook ini pun sudah dipersenjatai dengan port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. Tentu membuat baterai gak akan cepat habis akibat transfer data yang terlalu lama.

Mau bilang wau? Hmm, saya tau kok Sahabat mau bilang itu.

ASUS EeeBook E202 siap menemani harimu. | Sumber gambar: www.asus.com

Kalau Sahabat adalah seorang penulis, illustrator, ataupun pekerjaan lainnya yang membutuhkan inspirasi dan ide kreasi dari pengamatan lama pada alam. Cukup bawa notebook ini, dan carilah inspirasi terbaik selama mungkin, karena notebook ini siap menemani.

Hmm. Sebagai pengganti doi gitu, hehe…

Jadi, kita gak usah takut lagi tuh notebook tiba-tiba mati karena kapasitas baterai cepat terkuras.


Berkreasi Membutuhkan Perangkat Notebook Berteknologi Mutakhir


Berkreasi dengan menggunakan notebook tentunya harus menggunakan perangkat berteknologi mutakhir. Jangan sampai, notebook Sahabat tidak kompatible dengan sistem operasi Windows 10 yang saat ini merupakan sistem operasi terbaik dari Windows.

ASUS merekomendasikan pemakaian Windows 10.

Notebook ASUS EeeBook E202 hadir dengan serangkaian terknologi mutakhir terbaik sehingga ASUS sendiri telah merekomendasikan penggunaan Windows 10 Pro pada perangkat ini.


Berkreasi Harus dengan Suasana Nyaman dan Tenang


Jangan buyarkan berbagai inspirasi dan ide kreasi yang ada di pikiran Sahabat hanya karena kebisingan kipas notebook, seperti halnya notebook generasi terdahulu.

Waduh, bisa-bisa kerjaanku terganggu tuh kalau notebooknya aja udah berisik.

Saya yakin, hampir setiap orang menginginkan ketenangan dan kenyamanan saat bekerja. Dan yeah! Asus EeeBook E202 ini adalah perangkat yang pendiam, gak suka ngomel dan berisik, karena sudah terlahir dengan fanless design. Pokoknya gak kayak si doi yang buat ide-ide unik lari berhamburan keluar, hehe.

ASUS EeeBook E202 hadir dengan fanless design.

Eh stop dulu, notebook ini pendiam? Bener? Jangan-jangan suaranya kecil dan gak berkualitas?

Ya, kalau itu beda urusan. Kalau soal suara, jangan lagi ditanya, notebook ini sudah dilengkapi dengan dual speaker berteknologi ASUS SonicMaster kok.

ASUS EeeBook E202 dengan teknologi dual speaker ASUS SonicMaster.

Berkreasi Harus Dibarengi Dengan Produktivitas Yang Tinggi, Kualitas TouchPad Sangat Mempengaruhi Tingkat Produktivitas


Tidak baik apabila kita hanya terus mengembangkan kreativitas kerja, sementara pekerjaan yang dilakukan tidak memiliki produktivitas yang tinggi. Karena sesungguhnya, kunci dari kesuksesan adalah berkreasi secara produktif. Artinya, setiap hal yang kita kembangkan secara kreatif harus menghasilkan sebuah karya nyata.

Dalam pekerjaan yang dilakukan menggunakan perangkat komputasi seperti notebook, rasanya kualitas touchpad sangatlah berpengaruh pada tingkat produktivitas.

Hmm, masa iya sih?

Kadang kala, kebanyakan notebook menyediakan touchpad yang terlalu kecil dan juga kurang enak dipakai dibanding menggunakan mouse. Sementara penggunaan mouse pada perangkat notebook sering membuat para penggunanya risih. Alhasil, produktivitas kerja tidak dapat dikembangkan secara maksimal.

Kasihan banget ya. Kalau ASUS EeeBook E202 sendiri gimana? Apa menawarkan perbedaan?

ASUS memang ahli dalam memecahkan masalah, ASUS EeeBook E202 hadir dengan touchpad responsive yang lebih lebar 36% dibanding notebook sejenis yang berukuran 11,6 inci.

ASUS EeeBook E202 dengan touchpad yang lebih lebar.

Dan untuk keleluasaannya, touchpad ini dibelaki teknologi mutakhir ASUS Smart Gesture yang memudahkan penggunaan notebook hebat ini.

Teknologi ASUS Smart Gesture pada ASUS EeeBook E202. | Sumber gambar: www.asus.com

Hemat itu Salah Satu Faktor Pendukung Kreativitas


Hemat itu salah satu faktor pendukung kreativitas, begitu menurut pendapatku. Jika orang-orang kreatif tidak mau berhemat dan berdisiplin dalam pengelolaan keuangan pribadinya, saya rasa hal itu akan menurunkan peluang suksesnya.

Notebook ASUS E202 ini sangat mendukung pendapat saya di atas karena notebook ini dapat dimiliki dengan harga terjangkau, yap mulai dari 3 jutaan rupiah utuk seri tanpa OS (Rp 3.099.000 menurut Gadgettren.com; 2.999.000 melalui Tokopedia), dan mulai dari 3,3 juta untuk seri dengan OS Windows 10 (Rp 3.499.000 menurut Gadgettren.com) (harga mungkin saja berbeda di setiap penjual, harga dapat berubah sewaktu-waktu) Sahabat sudah bisa memiliki notebook sekelas dan sehebat ini. Pilihan hemat, recomended banget deh.


Spesifikasi Lengkap


Jika informasi di atas masih dinilai kurang, Sahabat bisa membaca spesifikasi lengkap dari Notebook ASUS EeeBook E202 ini pada spoiler di bawah.

Spesifikasi Lengkap ASUS E202

Vidio Demo ASUS EeeBook E202 oleh ASUS Indonesia


Ada tautan fitur lain yang bisa buat saya lebih yakin untuk memilih notebook ini?

Hmm, di bawah ini ada sebuah vidio demo ASUS EeeBook Series dari official channel YouTube ASUS Indonesia yang telah disiarkan pada acara Technolounge Episode 20 MetroTV. Supaya Sahabat bisa lebih yakin untuk memilih notebook hebat ini.

Catatan:

  • Vidio di atas merupakan potongan vidio dari vidio official ASUS Indonesia, dikarenakan vidio asli memuat vidio demo produk ASUS selain tipe Eeebook E202 yang memperlama durasi penayangan.
  • Vidio di atas merupakan vidio publikasi official ASUS Indonesia, tidak ada penambahan atau pengubahan isi konten (kecuali pemotongan vidio secara bijak dan pemberian catatan kaki) oleh penulis.
  • Vidio di atas telah saya publikasikan ulang melalui channel YouTube Muhammad Fadillah Arsa disertai catatan sumber dan catatan perubahan dengan tujuan mempermudah akses vidio tanpa niatan melanggar hak cipta.

Referensi


  1. ASUS Eeebook E202, www.asus.com, diakses pada bulan Juni 2017.
  2. Incar Anak Muda, Notebook Asus E202 Dijual Harga Terjangkau, selular.id, diakses pada bulan Juni 2017.
  3. [BLOG COMPETITION] Makin Produktif dan Kreatif Bersama Notebook Kesayangan, www.uniekkaswarganti.com, diakses pada bulan Juni 2017.

Catatan


Tulisan ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.


Penulis: Muhammad Fadillah Arsa

Panggil saja saya dengan sebutan "Kang Arsa". Seorang mahasiswa yang senang menulis. Karena dengan menulis, setiap ide akan mengalir menumbuhkan benih-benih pejuang baru...

85 Replies to “ASUS EeeBook E202, Notebook Hebat Penunjang Kreativitas

  1. MasyaaAllaah Sya T-T keren keren,
    Kayanya cocok atuh buat anak TI UNPAD wk.
    Jangan lupa dipake dakwah biar mantep :”3
    Baarakallaahu Fiik

  2. Wahhh artikelnya sangat bermanfaat, cocok dibaca ketika gaada kerjaan seperti sekarang.
    Apalagi bulan puasa, sambil menunggu waktu berbuka kan lumayan. Terimakasih fadillah! Terimakasih asus! Terimakasih indonesia! Saya indonesia, saya pancasila!

  3. Wah mantap sih nih notebooknya, cocok buat orang-orang yang produktif. Artikelnya juga sangat bermanfaat. Keep up the good work!!

  4. BANG!!!! ABANG YANG KUCARI CARI SELAMA INI…. TANGGUNG JAWAB BANG! SKRG NENG HAMIL?!! ABANG MALAH ASIK ASIKAN SAMA BIDUAN TETANGGA. ABANG JAHAT!

  5. Wahh kecil ya jadi enak di bawa kemana mana laptop nya, cocok nih buat mahasiswa baru.. Recommended banget deh ni laptopp, makasih ya atas info nyaaaa

    1. Semoga pas ya mas laptopnya. Sering2 mampir kemari. Blog ini nanti jadi tempat kumpulan tuliasan saya. Semoga jadi manfaat.

    1. Doakan aja saya jadi orang kaya kayak Mas Hary Tanoe, atau kayak Pak Prabowo, atau kayak Mas Sandiaga juga boleh da. Ntar kalau udah kaya, kamu bisa dateng lagi ke blog ini. Terus minta beliin…

    1. Alhamdulillah syukur kalau artikelnya keren.
      Tapi mohon mas, jangan panggil saya dengan “om”, panggil aja dengan sapaan “kang” atau “mas”. Biar lebih enak aja, hehe.

  6. ASUS E202 memang keren. Saya juga sudah pernah memakainya. Ukuranya minimalis dan bisa dimasukan kedalam tas kecl. Kemarin pas saya pergi, saya juga bawa notebook ini, bobotnya ringan, jadi gak bikik pegel di pundak. Recomended pokonya, terutama buat anak sekolah atau mahasiswa, ataupun pekerja. By kangamir dot com

    1. Wih, dikunjungi sama kang amir. Nuhun kang atas kunjungannya. Oh ya, bener banget kang. Notebook yang satu ini emang mantap.

  7. Reviewnya bagus, jadi tertarik juga nihh apalagi pas tau harganya yg ga terlalu nguras kantong. Makasih banyak infonya. 👍👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *