Pilih Laman

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang.

Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam, tentu sangat dibutuhkan keberadaanya dengan rupa app smartphone. Tentu hal ini tidak lain dikarenakan Al-Qur’an digital dianggap lebih efektif dan efisien dibawa kemana-mana ketimbang harus membawa mushaf yang sangat menyita tempat.

Kebutuhan Al-Qur’an digital yang sangat besar pastinya sudah ditanggapi banyak programer android. Sebagai sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan, Al-Qur’an digital berbasis android mulai bermunculan. Dimulai dari app buatan perusahaan ternama, buatan pribadi, hingga buatan partai politik.

Banyaknya aplikasi Qur’an digital yang ada, tidak jarang membuat para pengguna android kebingungan untuk memilih aplikasi terbaik dari seluruh aplikasi yang ada. Maka dari itu, dalam kiriman ini, saya akan merekomendasikan satu aplikasi Al-Qur’an yang menurut saya adalah aplikasi terbaik. Sekaligus akan mereview sekilas aplikasi tersebut. Hmm.

Al-Qur’an Indonesia

Dalam pandangan penulis, aplikasi Al-Qur’an Indonesia adalah aplikasi Al-Qur’an digital berbasis android yang ada saat ini. Banyaknya keunggulan dari aplikasi ini membuat saya tidak segan membuat tulisan semacam ini hanya untuk merekomendasikan penggunaan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Al-Qur’an Indonesia dikembangkan oleh kreator Andi Unpam yang mana merupakan salah satu kreator produktif di Google Store. Disamping aplikasi ini, sudah banyak pula aplikasi-aplikasi hebat yang berhasil ia ciptakan. Hebat-hebat!

Dibuat dengan Tampilan Segar

Penilaian pertama dari bagus tidaknya sebuah aplikasi android adalah sebaik apa tampilan dari aplikasi tersebut. Dan beruntungnya, aplikasi Al-Qur’an Indonesia dibuat oleh Andi Unpam dengan grafis yang sangat segar memikat. Dan bisa saya katakan bahwa aplikasi ini adalah aplikasi Al-Qur’an terindah dari banyak aplikasi sejenis yang pernah saya coba.

Untuk tahun 2017, aplikasi ini dibalut dengan kemewahan warna hijau dan kuning kecoklatan, membuat aplikasi ini terlihat sangat islami. Font arabic dan font latin defaultnya pun merupakan font pilihan yang nyaman untuk dilihat dan dibaca.

Mendukung Murottal

(sedang dalam proses penulisan)

Semoga bermanfaat. Segala puji bagi Allah. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.