Solusi Meningkatkan Kecepatan Web WordPress Kamu untuk Sukses Online

3Shares

Saat ini, banyak perusahaan maupun perorangan yang mulai membuat web sebagai pilihan untuk mendongkrak popularitas brandnya: baik produk maupun dirinya. Pembuatan web yang saat ini terbilang sangat mudah bisa jadi menjadi salah satu faktor yang menyebabkan mulai menjamurnya penggunaan web.

Yap, dari mulai hadirnya backend dan frontend framework yang mempermudah programmer membuat sebuah web hingga adanya Content Management System yang membuat semua orang saat ini dapat membuat web tanpa perlu tahu pemrograman, semua itu bisa kita nikmati saat ini.

Pemrograman Web Versus Content Management System

Memilih antara pemrograman web atau CMS dalam pembuatan web adalah suatu pilihan. Bagi kamu yang ingin leluasa dalam membuat web mungkin akan lebih memilih untuk mempelajari pemrograman web seperti html, css, dan php kan? Buat kamu yang lebih suka cara cepat nan simple gak perlu ribet dalam membuat web mungkin sudah pasti memilih menggunakan CMS dengan berbagai kemudahannya bukan?

Memilih itu adalah pilihan. Tapi keadaan bahwa saat ini banyak sekali web di dunia yang menggunakan CMS adalah sebuah fakta. Yoi bro! Sebesar X persen website yang beredar di internet saat ini menggunakan CMS sebagai pembangunnya sob. Dari persentase sebesar itu, CMS WordPress menjadi raja untuk saat ini. Sebesar Xpersen web yang ada saat ini ditenagai oleh WordPress. Banyak banget ya?

Pentingnya Meningkatkan Kecepatan Web

Pada tulisan saya kali ini, saya enggak akan membahas seputar CMS, tapi saya akan mencoba menggali dan memberi informasi perihal pentingnya meningkatkan kecepatan web beserta solusinya.

Hmm, menurutmu seberapa penting sih kita perlu memerhatikan kecepatan web kita?

Coba deh kita balik ke diri pribadi, apa yang kamu rasakan ketika sedang berselancar di internet menggali informasi, kemudian kita membuka sebuah web yang lola alias lemot alias lelet? Pasti kesel banget kan? Dan kadang kita juga tutup web tersebut dan mencari web lain yang mudah dibuka. Ayo ngaku!

Bener banget sob, jawabannya adalah penting BeGeTe (penting banget).

Kepuasan Pengunjung

Meningkatkan Kualitas SEO

Menjaga dan Meningkatakan Pendapatan

Sukses Online

Solusi Meningkatkan Kecepatan Web WordPress

Seperti judul tulisan ini, di sini saya bakal memberi sedikit informasi mengenai solusi yang bisa kamu lakukan untuk bisa meningkatkan kecepatan web terkhusus untuk kamu para pengguna CMS WordPress. Yeay!!!

Kira-kira ribet gak ya solusinya? Enggak kok gampang. Cmiww.

Mengupdate Versi CMS WordPress dan Plugin

Melakukan Kompresi Media

Menggunakan Plugin dan Tema yang Telah Dioptimasi

Menggunakan Hosting Tercepat

Menggunakan LiteSpeed Cache

Menggunakan CDN (Jika Diperlukan)

Sudah Siap Menyambut Era Kesuksesan?

Referensi

  • https://www.dewaweb.com/blog/cara-meningkatkan-kecepatan-dan-performa-wordpress/
  • https://www.dewaweb.com/fasterhosting

Keterangan

3Shares

Muhammad Fadillah Arsa

Kreator Konten Daring dan Programmer. Bloger Bandung. Saat ini sedang mengenyam pendidikan di Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Padjadjaran. Hubungi saya melalui email arsabandung@gmail.com . Selengkapnya di www.fadillaharsa.id

Mungkin Anda juga menyukai