Assalamu’alaikum.wr.wb. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang.

Ada pelantikan pengurus, maka ada pula serah terima jabatan pengurus. Yap, serah terima jabatan mesti dilakukan untuk melakukan regenerasi pengurus secara periodik. Bisa 5 tahun sekali, bisa 1 tahun sekali. Tergantung jenis keanggotaan organisasi itu sendiri.

Kalau organisasi Pramuka sendiri biasanya melakukan sertijab secara berkala satu tahun sekali. Itu karena Pramuka sendiri hadir di sekolah formal. Ya, tau sendiri kan kalau SMP dan SMA juga sampe kelas 3. Kalau misalnya periode sertijab 2 tahun sekali, bakal ada angkatan yang gak kebagian jadi pengurus.

Biasanya dalam acara sertijab itu ada penandatanganan naskah serah terima jabatan. Dan penandatanganan naskah itu adalah bagian yang paling sakral dari acara sertijab sendiri.

Nah, disini saya gak akan ngebahas tentang acara sertijab, tapi cuma mau bagiin contoh file naskah serah terima jabatan untuk organisasi Pramuka. Semoga bisa bermanfaat ya.

Berikut tautan unduh contoh naskah serah terima jabatan Pramuka yang pernah saya buat.

Berita Acara Pramuka Abs

Berita Acara Pramuka Srikandi

Naskah Setijab Abs

Naskah Setijab Srikandi

Semoga bermanfaat. Segala puji bagi Allah. Assalamu’alaikum.wr.wb.


Penulis: Muhammad Fadillah Arsa

Panggil saja saya dengan sebutan "Kang Arsa". Seorang mahasiswa yang senang menulis. Karena dengan menulis, setiap ide akan mengalir menumbuhkan benih-benih pejuang baru...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *