Unduh EBook Majalah Sejarah Jasmerah

Assalamu’alaikum.wr.wb. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang.

Buatku sejarah adalah sebuah ilmu yang sangat asyik untuk dibaca dan dinikmati. Sejarah memberikan suasana yang lebih nyata ketimbang tulisan fiksi dari sebuah novel terhebat sekalipun. Sejarah membawa kita pada perenungan bagaiman manusia malakukan hal-hal unik nan nyeleneh di masa lalu. Itu yang buatku sangat menyukai sejarah.

Kalau udah suka sejarah, pastinya bakal banyak sumber sejarah yang akan dibaca. Baik itu berupa buku, atau hanya sekadar tulisan-tulisan blog di internet. Bener ga?

Nah, pada kiriman ini saya bakal ngebagiin majalah sejarah yang pernah booming di tahun 2014, Majalah Jasmerah. Meski sempat booming dan mendapat respon positif, tapi sayang majalah ini cuma sempat terbit sebanyak 5 kali, dan setelah itu tidak ada update-nya lagi.

Hmm, tapi dari 5 terbitan ini saya rasa cukup untuk menambah sumber bacaan para pecinta sejarah.

Oke, langsung aja berikut link unduh 5 ebook Majalah Jasmerah. Selamat membaca.

#001. Jasmerah Juni-Juli 2013

#002. Jasmerah Agustus-September 2013

#003. Jasmerah Oktober-November 2013

#004. Jasmerah Desember-Januari 2014

#005. Jasmerah Februari-Maret 2014

Ralat dari Redaksi

Edisi #01
Halaman 13 paragraf 3. Ada kalimat yang hilang/terpotong setelah kalimat “Heldy yang merasa dirinya masih terlalu muda secara halus menolak”. Setelah kalimat tersebut seharusnya disambung dengan kalimat “mendengar jawaban Heldy seperti itu Bung Karno tidak marah ia hanya tersenyum”.

Edisi #02
Halaman 10 paragraf pertama. Tertulis kalau Ia (H. Agus Salim) lahir di Kota Gadang, Sumatera Utara. Seharusnya yang benar adalah H. Agus Salim lahir di Kota Gadang, Sumatera Barat.

Halaman 21 tab bulan Desember. Tertulis 10 November – dimulainya Perang Medan Area seharusnya 1 Desember. Kemudian di halaman dan tab yang sama tertulis 10 November – berakhirnya Palagan Ambarawa, seharusnya tanggal 15 Desember.

Halaman 25 tab bulan Desember. Tertulis 9 Desember – Dibentuknya negara Sumatra Timur oleh Belanda, seharusnya tanggal 25 Desember.

Halaman Terakhir (Cover Belakang). Tertulis Gili Meno – Nuza Tenggara Barat, seharusnya Gili Meno – Nusa Tenggara Barat.

Semoga bermanfaat. Segala puji bagi Allah. Assalamu’alaikum.wr.wb.

0Shares

Muhammad Fadillah Arsa

Kreator Konten Daring dan Programmer. Bloger Bandung. Founder Forum Bloger ID. Saat ini sedang mengenyam pendidikan di Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Padjadjaran. Hubungi saya melalui email [email protected] . Selengkapnya di www.fadillaharsa.id

Mungkin Anda juga menyukai