Semakin Mudah Menemukan Rumah Sakit dan Poliklinik Terdekat dengan Halodoc

Faktanya, kebutuhan akan fasilitas kesehatan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Tak jarang, kita mengalami penurunan kualitas kesehatan, terkena penyakit, mengalami kecelakaan, atau membutuhkan perawatan kesehatan. Ketika kita mengalami hal itu, otomatis kita akan berusaha mencari klinik dokter, rumah sakit, atau poliklinik yang cocok dengan masalah kesehatan yang kita alami.

Ya, rumah sakit adalah salah satu tujuan setiap orang ketika ingin mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai. Karena hampir seluruh masalah kesehatan yang bersifat umum dapat ditangani di sana.

Beberapa contoh yang pernah saya saksikan secara langsung, ketika ada seorang ibu yang sedang hamil, maka ia akan berusaha mencari rumah sakit terdekat untuk melakukan konsultasi dan rujukan untuk melakukan persalinan. Lalu, ketika anak tetangga dekat rumah saya mengalami kejang-kejang mendadak, maka ia berusaha membawa anaknya ke rumah sakit. Atau, ketika kerabat saya mengalami penurunan kesehatan yang sangat drastis, maka keluarganya membawanya ke rumah sakit terdekat untuk diperiksa dan dirawat.

Beberapa tahun ke belakang, untuk mencari informasi rumah sakit terbilang sangatlah susah, baik informasi dari internet maupun informasi dari orang lain. Jika kita melakukan pencarian di internet tentang rumah sakit terdekat, maka yang ditampilkan adalah informasi rumah sakit besar dan terkenal saja, itupun seringkali terlampau jauh bahkan berbeda kota.

Lalu, parahnya lagi ketika kita menanyakan kepada tetangga atau kerabat, banyak dari mereka yang tidak tahu lokasi-lokasi rumah sakit. Kalaupun tahu, hanya sebatas tahu nama rumah sakit namun tidak tahu persis lokasi keberadaannya. Benar bukan? ๐Ÿ™

Dari tahun ke tahun teknolog semakin berkembang. Beriringan dengan itu, kini sudah mulai bermunculan platform-platform teknologi yang membantu kehidupan manusia. Yeay! Salah satunya adalah Halodoc sebagai platform di bidang kesehatan yang cukup lengkap.

Halodoc adalah platform aplikasi kesehatan dalam bentuk website dan aplikasi mobile. Halodoc memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan kita. Dengan halodoc, kita bisa melakukan konsultasi tanya jawab dengan dokter, membeli obat, mencari rumah sakit, mencari dokter, dan membaca artikel-artikel menarik seputar kesehatan.

Halodoc kini telah memberikan kemudahan untuk kita jika ingin mencari rumah sakit terdekat beserta polikliniknya. Mari kita lihat bagaimana caranya.

โ†“

Pertama, kamu bisa mengakses web halodoc menggunakan perangkat laptop ataupun smartphone. Dari halaman utama kita bisa melihat berbagai fitur halodoc dari halaman beranda maupun dari menu navigasi. Karena kita ingin mencari rumah sakit terdekat, maka pilih menu Rumah Sakit.

Dari halaman rumah sakit inilah kita bisa melakukan pencarian rumah sakit yang kita inginkan. Untuk mencari rumah sakit terdekat, cukup tekan Cari Lokasi, dan pilih Terdekat dengan Saya. Maka hasil akan menampilkan setiap rumah sakit yang jaraknya tidak jauh dengan posisi kita saat ini.

Bagi saya, salah satu keungulan pencarian rumah sakit di Halodoc adalah fiturnya yang sangat lengkap. Tidak hanya menampilkan nama rumah sakitnya saja, Halodoc memberikan informasi yang padat seputar rumah sakit tersebut, yang meliputi petunjuk, kontak, daftar poliklinik, fasilitas hingga daftar dokter. Informasi tersebut bisa kita gunakan mencari rumah sakit yang tepat dan sesuai dengan yang kita butuhkan.

Oh ya, hampir saja lupa. Pada fitur pencarian, kita bisa menyesuaikan pencarian rumah sakit berdasarkan poliklinik yang kita butuhkan. Ketuk Filter di Hasil Pencarian, kemudian pilih poliklinik yang kita butuhkan, lalu klik Terapkan.

Sangat mudah bukan? Dengan begitu, apabila di kemudian hari kita membutuhkan informasi rumah sakit terdekat dengan cepat. Kita perlu ambil pusing, cukup ingat Halodoc dengan berbagai fitur kesehatannya. ๐Ÿ™‚

Yuk bagikan informasi ini kepada keluarga, teman, ataupun kerabat kita. Agar semakin banyak yang dimudahkan oleh fitur pencarian rumah sakit Halodoc ini. #SalamSehat untuk kita semua.

0Shares

Muhammad Fadillah Arsa

Kreator Konten Daring dan Programmer. Bloger Bandung. Founder Forum Bloger ID. Saat ini sedang mengenyam pendidikan di Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Padjadjaran. Hubungi saya melalui email [email protected] . Selengkapnya di www.fadillaharsa.id

Mungkin Anda juga menyukai