Zenius Education  adalah sebuah perusahaan lokal Indonesia yang bergerak di bidang penyediaan media pembelajaran berbasis multimedia. Sampai saat ini Zenius Education sudah memiliki beberapa produk unggulan.

  1. Voucher website zenius.net
  2. Xpedia 2.0
  3. Voucher website zenius english (sudah tidak diperjualbelikan)
  4. Buku English for Beginner (sudah tidak diperjualbelikan)
  5. CD Multimedia per mata pelajaran

Untuk di SMAN 1 Margahayu sendiri, produk zenius education bukan lagi merupakan produk baru. Sudah banyak siswa yang menggunakan produk zenius education dan berhasil lolos ke PTN/PT yang diinginkan.

Nah, pada kiriman ini saya akan membagikan testimoni siswa-siswi SMAN 1 Margahayu angkatan saya (lulusan 2017) dan angkatan adik kelas saya yang berhasil meraih cita-citanya berkat adanya produk zenius education (pada umumnya menggunakan website zenius.net). Hmm, penasaran?


Muhamad Rizky Prima

Asal kelas: XII MIPA 1
Diterima di: Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB Jalur SNMPTN
Lama penggunaan: 1 tahun
Testimoni:

Zenius tuh berperan banget sih di masa SMA saya. Saya memang gak ikut bimbel-bimbelan, tapi saya udah ngerasa cukup kok sama voucher zenius. Soalnya zenius tuh konsep materinya ngena banget. Jadi kita tuh ga cuman diajarin rumus jadinya, tapi diajarin juga dari nenek moyangnya kenapa bisa sampai jadi gitu. Soal-soalnya juga mantap pisan, dari yang gampang sampai yang butuh konsep ngejelimet juga ada. Nah pengajarnya pun make bahasa yang gaul gaul gimana gitu, jadi rasanya tuh kaya diajarin sama temen gitu. Pas pisan lah sama orang yang males pisan baca buku. Tapi jangan khawatir, ngertinya bakalan sama kok kaya baca buku. Jadi kalau ada ujian dan ulangan tinggal nonton zenius aja, tapi jangan SKS jugam soalnya ada beberapa vidio yang emang lama durasinya.

Muhammad Fadillah Arsa (Saya)

Asal kelas: XII MIPA 1
Diterima di: Teknik Informatika Unpad Jalur SNMPTN
Lama penggunaan: 2 tahun
Testimoni:

Awalnya cuma nyasar aja pas lagi nyari modul. Eh, belum aja beli, kelas 11 saya udah diajak jualan voucher sama temen. Lah, masa penjual saya gak punya akunnya? Ya kepaksa deh beli voucher satu tahun.

Hmm, senang sekali rasanya bisa belajar banyak dengan zenius, mulai dari persiapan ulangan, olimpiade, belajar UN, sampe belajar persiapan USM PKN STAN. Kalau SBM kebetulan saya gak belajar karena keburu masuk SNM, hehe, jangan dicontoh!

Pokoknya seru deh belajar bareng zenius. Ada cerita saya dapet nilai nol saat ulangan materi hidrolisis saat kelas 11 karena gak keburu nonton vidio zenius. Hadeuh…

Fitri Handayani

Asal kelas: XII MIPA 1
Diterima di: Fakultas Kedokteran Gigi Unpad Jalur SNMPTN
Lama penggunaa: 1 tahun
Testimoni:

Alhamdulillah memang dr awal, saya direkomendasikan buat pake zenius sama kaka kelas dan ternyata emg ampuh bgt. Materi yg ga aku ngerti di sekolah jd ngerti, mulai dari fisika, mtk, indo, inggris, sampe pas mau ulangan sejarah pun aku pake karena zenius lengkap wkwk. Mau tau ga aku belinya dimana zeniusnya? Di * arsa! Harganya sebanding deh sm softwarenya. Dijamin gabakal nyesel.

Hana Verdiani

Asal kelas: XII MIPA 1
Diterima di: SITH-S ITB Jalur SNMPTN
Lama penggunaan: 1 tahun
Testimoni:

Untung gua mutusin buat beli zenius pas kelas 12. Karna ternyata ngebantu banget, ya bukan cuma soal-soalnya yang menantang, tapi juga materinya yang bisa gua pake pas presentasi di kelas. Gua sampe ngikutin cara zenius jelasin pas gua presentasi. Hahaha, saking nempelnya kata-kata di video itu. Dan kalau lo mau ulangan lo gabisa tonton video pembelajaran itu sehari sebelumnya. Lo harus luangin waktu beberapa hari malah kalau bisa lo ulang-ulang. Itu saran gue. Yang gue pikirin kalau denger zenius itu ya MANTAP 😀

Annisa Siti Fathonah

Asal kelas: XII MIPA 2
Diterima di: Pendidikan UPI Jalur SNMPTN
Lama penggunaan: 7 bulan
Testimoni:

Pakai zenius alhamdulillah sangat membantu saya pribadi engga bimbel sama sekali, jadi belajar hanya dari buku2 sekolah, beberapa buku yang beli di luar, dan internet termasuk zenius. Kadang kalau ada materi yang perlu penjelasan terutama pelajaran MIPA langsung buka zenius karena kalau dari buku penjelasannya kurang jelas. Kalau mau ulangan harian atau UAS, dan mau review pasti buka zenius. Kuota buat buka2 videonya juga ga boros, pokoknya ga nyesel pake zenius, alhamdulillah.

Andyka Gumelar

Asal kelas: XII MIPA 2
Diterima di: Polman
Testimoni:

Membantu, membahas dari teori jd pas nemu soal bisa mengembangkan teorinya untuk memecahkan masalah… Mantep (y).

Noni

Asal kelas: XII MIPA 2
Diterima di: Teknik Mesin Polban Jalur PMDK
Lama penggunaan: 3 bulan
Testimoni:

Amazingg.

Rahmat Aditya

Asal kelas: XII MIPA 2
Diterima di: Itenas Jalur PMDK
Lama penggunaan: 1 tahun
Testimoni:

Zenius mantap.

Meri

Asal kelas: XII MIPA 2
Lama penggunaan: 3 bulan
Testimoni:

Bagus banget buat yang kurang konsen belajar di sekolah, bisa belajar tambahan pake zenius yang gabikin ngantuk.

Windy Nur’aini

Asal kelas: XII MIPA 2
Diterima di: Bahasa Inggris Polban Jalur PMDK
Lama penggunaan: 3 bulan
Testimoni:

Great.

Ferdy Firmansyah

Asal kelas: XII MIPA 3
Diterima di: Agroteknologi Unpad Jalur SBMPTN
Lama penggunaan: 2 tahun
Testimoni:

Zenius itu, mantap. Ngonsep banget, bikin males. Males ngafalin rumus, hehe. Materinya lengkap, dan pembawaannya juga santai. Cocok banget buat mereka yang ingin belajar mandiri tapi pengen ada yang “nemenin”.

Hafiz M. H.

Asal kelas: XII MIPA 3
Diterima di: Teknik Arsitektur UPI Jalur SBMPTN
Testimoni:

Aku suka zenius, bagus, dan bisa diandalkan.

Hasna Dwi Febriyanti

Asal kelas: XII MIPA 3
Diterima di: PKN STAN Jalur USM
Testimoni:

Zenius bantu belajar banget, mudah dipahami dan lengkap materinya.

Selita

Asal kelas: XII MIPA 3
Diterima di: Kelautan Unpad Jalur SBMPTN
Testimoni:

Pokoknya zenius itu tempat belajar paling wow, udah murah, fleksibel kapan pun  dan dimana pun kita bisa belajar, pelajaran mudah dimengerti dan dipahami kaya doi hehehe.

Assyifa Rizkia

Asal kelas: XII MIPA 4
Diterima di: Telkom University Jalur Seleksi Rapor
Lama penggunaan: 9 bulan
Testimoni:

Zenius itu ga cuma ngajarin teori aja, tapi ada aplikasinya juga. Dan gak cuma sekedar jelasin cara cepet, tapi belajar dari dasarnya. Maksimalin pake zenius deh tiap belajar, pasti dewaa.

Novan Hermawan

Asal kelas: XII MIPA 4
Diterima di: Televisi dan Film Unpad Jalur SBMPTN
Lama penggunaan: 4 bulan
Testimoni:

Belajar itu butuh waktu dan bersifat pribadi, tidak bisa terburu-buru dan harus tahu apa yang kita butuhkan. Dengan zenius.net saya bisa belajar di mana saja, kapan saja, dan belajar apa yang saya butuhkan. Dan lebihnya lagi selain mendapatkan penjelasan, kita juga mendapatkan sebab akibat kenapa itu bisa terjadi dan itu penting karena menurut saya pengetahuan itu harus terhubung.

Dhimas Adji Prasetyo

Asal kelas: XII MIPA 4
Lama penggunaan: 3 bulan
Testimoni:

Mudah, simple, dan bisa untuk kapan aja.

Fikri Rida Pebriansyah

Asal kelas: XII MIPA 5
Diterima di: Teknik Elektro Unpad Jalur SBMPTN
Lama penggunaan: 1 bulan
Testimoni:

Zenius sangat membantu saya dalam memperdalam materi. Vidio tutorialnya lengkap dan rinci, serta diterangkan seluk beluk rumusnya. Soal-soalnya juga lengkap, mulai dari kumpulan soal SBMPTN dan Ujian Mandiri.

Muhammad Alwy Shihab

Asal kelas: XII MIPA 5
Diterima di: Statistika Unpad Jalur SBMPTN
Lama penggunaan:
Testimoni:

Zenius? Alhamdulillah semua karunia Allah. Salah satu usaha yang saya lakukan itu ya ini, beli zenius. Saya ga bimbel apapun da hoream wk. Jadi yaudah zenius lebih dari cukup bagiku :’) Pembahasannya enak, bisa diulang-ulang kalau ga ngerti, “konsep!”. “geetooo”, dll.. Intinya cocok buat belajar sambil nyantai hehe.

Rizky Nisa Laelani

Asal kelas: XII MIPA 5
Testimoni:

Ngerti banget belajar sm zenius, serba detail pembahasannya.

Andhika Wicaksono Sasongko

Asal kelas: XII MIPA 6
Diterima di: FTSL Jatinangor ITB Jalur SBMPTN
Lama penggunaan: 2 tahun
Testimoni:

Di zenius banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan, tidak hanya itu, saya jadi mengerti apa itu esensi dari belajar yang sebenarnya. Zenius juga membantu saya lebih memahami suatu pelajaran tanpa harus banyak menghafal, dengan begitu belajar makin menyenangkan bagi para pelajar. Jadi zenius sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin melihat esensi lain dalam belajar

Agy Fathur R.

Asal kelas: XII MIPA 6
Lama penggunaan: 10 bulan
Testimoni:

Everywhere and everywhen.

Muhammad Rafly Akmal

Asal kelas: XII MIPA 6
Diterima di: D3 Pengecoran Logam Polman Jalur UM
Lama penggunaan: 12 bulan
Testimoni:

Alhamdulillah zenius sangat membantu saya apabila ada materi pelajaran yg kurang jelas disampaikan oleh guru saya. Ga nyesel deh make zenius selama setahun.

Riowanata Surya J.

Asal kelas: XII MIPA 6
Diterima di: Unpar Jalur USM
Lama penggunaan: 9 bulan
Testimoni:

Selama saya menggunakan zenius, banyak manfaat yang saya dapat seperti belajar secara konsep yang membuat saya lebih mudah memahami materi yang sedang saya pelajari, lalu soal-soal yang sudah disiapkan sangat membantu saya dan dengan adanya zenius learning saya mulai menemukan metode belajar yang baik untuk saya.

Dicna Alya

Asal kelas: XII MIPA 6
Diterima di: PKN STAN Jalur USM
Testimoni:

Kamu tau rasanya nembak tepat sasaran? Pastinya seneng banget kan? Nah belajar pake zenius tuh sama kek gtu. Materinya mudah dipahami, pembahasan soalnya pas banget buat belajar usm 🙂

Jihan Novanda

Asal kelas: XII IPS 3
Diterima di: Fakultas Hukum Unpad Jalur SNMPTN
Lama penggunaan: 1 tahun
Testimoni:

Berawal dari tempat les biasa yang tidak membuka kelas untuk IPS, akhirnya saya cari info agar bisa belajar tambahan online. Akhirnya saya menemukan zenius! Zenius itu emang bisa banget di andalkan kalau kita kurang ngerti sama pelajaran di sekolah. Ditambah materinya sesuai dengan kurikulum dan pembahasannya komplit dan mudah dimengerti! Thankyou zenius!

Agris Rakha

Asal kelas: XI MIPA 1
Lama penggunaan: 1 tahun
Testimoni:

Lumayan, bisa bantu untuk orang yang tipe”nya belajar dari mendengarkan, kalau ga ngerti sama guru di sekolah bisa dengerin lagi di zenius, sama konsepnya juga sederhana tapi ngerti.

Hilmi

Asal kelas: XI MIPA
Testimoni:

Mantaplah zeniusnya murah.

Tri Puji Nur Uzlifah

Asal kelas: XI MIPA
Testimoni:

Saya mulai pake zenius pas kelas XI, saya beli voucher yang 2 semester dan harganya terjangkau banget, udah gitu dipotong 10% dan dari itu alhamdulillah karena saya suka nonton video zenius terus suka ngisi soal2 di website zenius juga ngebuat saya beneran ngeh sama materi yang dijelasin, kan biasanya kalo tempat les tuh suka ngasih rumus cepetnya aja ya (?) tapi abis itu lupa, kalo di zenius ini dijelasin konsepnya jadi beneran ngeh banget dan bakal inget terus soalnya yang dimengerti itu konsepnya bukan rumus cepet aja, dan gaya ngomong si tutornya sendiri itu asik banget sama gaul jadi bikin kita itu ikutan asik belajarnya, ga bosen gitu. Terus videonya bisa diulang-ulang kalo kita mau, dan yang saya suka dari zenius itu pas ketinggalan materi di sekolah karena sakit/izin, saya bisa ngejar materinya di rumah dengan nonton video zenius sekalian santai2 gitu. Dan karena kebetulan saya ga bakal ikutan bimbel gitu, zenius ini ngebantu saya banget buat belajar dan alhamdulillah nila semester 3 sama 4 saya naik, terus nilai fisika saya ga jelek lagi kaya pas kelas 10. Makasih zenius.

Dan berikut kawan-kawan margahayu lain yang memakai/pernah memakai produk zenius saat SMA (belum sempat memberikan testimoni):

  1. Sheila Novelia Tiarani XII MIPA 1
  2. Dafha Braza Musti XII MIPA 1
  3. Rifky Sunandi XII MIPA 1
  4. Muh. Fulqhihaqq XII MIPA 2
  5. Devi Wulandara XII MIPA 2
  6. Athif Naufal Mufid XII MIPA 3
  7. Muhammad Fahd XII MIPA 3
  8. Nurul XII MIPA 3
  9. Fazia XII MIPA 3
  10. Ulya XII MIPA 3
  11. Muhammad Nurhusaini XII MIPA 4
  12. Dinda Nisa XII MIPA 4
  13. Gede Oka XII MIPA 4
  14. Linti Alifa Kamal XII MIPA 4
  15. Yolla Fadhila XII MIPA 4
  16. Nurhabibah XII MIPA 5
  17. Anugrah Ramadhan XII MIPA 5
  18. Resha Insan XII MIPA 5
  19. Muhammad Rizal Sumpena XII MIPA 6
  20. Muhammad Arief XII MIPA 6
  21. Fuad Washil Ardhianto
  22. Wisesa Galang XII MIPA 7
  23. Dan masih banyak lagi (maaf gak bisa mendata seluruh pengguna dikarenakan keterbatasan waktu).

Hmm, banyak juga kan yang menggunakan produk zenius. Kalau kaka kelas dan kawan-kawanmu sudah berhasil sukses dengan zenius, kenapa kamu engga?

Yuk order produk zenius!

Muhammad Fadillah Arsa

Line: @M_Arsa25

Ferdy Firmansyah

Line: @Ferdy.firmansyah99

Semoga bermanfaat. Salam sukses.


Penulis: Muhammad Fadillah Arsa

Panggil saja saya dengan sebutan “Kang Arsa”. Seorang mahasiswa yang senang menulis. Karena dengan menulis, setiap ide akan mengalir menumbuhkan benih-benih pejuang baru…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *