Grundfos SCALA2, Pompa Air Pendorong yang Hebat dan Hemat Energi

5Shares

Pernah engga Sahabat kalau lagi mandi pake shower, lagi nyuci piring, ataupun lagi nyuci motor tekanan air gak merata? Hmm, pasti pernah dan merasa kesal bukan? Lalu, apakah Sahabat pernah terfikirkan bahwa ada suatu alat yang bisa membuat tekanan air di seluruh keran air rumah bisa sama kencangnya?

Yap, ada satu jenis pompa yang bisa membuat tekanan air di seluruh keran air rumah bisa kencang merata, jenisnya pompa air pendorong. Mungkin, banyak di antara Sahabat yang sudah mengetahui jenis pompa ini. Namun memang, bagi kalangan awam, apalagi yang tinggal di kampung/desa terpencil, pasti baru dengar bukan?

Nah, pada tulisan ini, saya akan mengulas salah satu produk pompa air pendorong yang sangat baik kualitas dan performanya. Penasaran pompa merek apa? Yuk disimak.

Eih, kan sudah saya tulis di judul mereknya. Hmm, ya gak apalah…


Memilih Pompa Air Pendorong


Pastinya semua orang tidak akan asal pilih pompa air pendorong begitu saja. Pompa air pendorong yang punya kualitas dan performa handal-lah yang menjadi incaran semua orang.

Dalam memilih pompa air pendorong, Sahabat mesti memastikan apakah merek pompa tersebut memiliki fitur berikut.

  1. Kuat mendorong ke ketinggian yang dibutuhkan.
  2. Mendorong air dengan tekanan yang baik di semua keran.
  3. Tidak berisik. Menimbang kenyamanan bertetangga.
  4. Hemat energi. Agar tagihan listrik tidak melonjak.
  5. Teknologi canggih.
  6. Pemasangan dan penggunaan yang mudah.

Hmm, dari poin-poin di atas, kiranya merek apa ya yang punya fitur itu semua?


Grundfos SCALA2, Rekomendasi Pompa Air Pendorong


Siapa sih yang gak tau grundfos. Saya yakin, Sahabat semua tau kalau Grundfos memang ahlinya pompa air. Kini telah hadir Grundfos SCALA2 sebagai rekomendasi pompa air pendorong sebagai solusi rumah tangga. Kenapa harus Grundfos SCALA2? Yuk disimak.

Secara umum fitur pompa air pendorong Grundfos SCALA2 ini antara lain:

  • Inverter
  • Dry-running Protection
  • Low noise level
  • Easy installation
  • Less power consumption
  • Suitable for indoor and outdoor installation
  • Can be running on 150 – 300 voltage
  • Self Priming

1 | Pendorong Yang Hebat

Perlu Sahabat semua ketahui, kalau pompa air SCALA2 ini terintegrasi dengan pompa, tangki, motor, drive, sensor dan juga katup non-return. Dan tentunya komponen-komponen tersebut berpadu menjadi sebuah unit yang ringkas alias simple dan langsing.

Untuk apa integrasi komponen-komponen tersebut?

Gini nih, desain itu lah yang membuat SCALA2 dapat mendorong air di bangunan tempat tinggalmu hingga 3 laintai dan 8 keran.

Wihh, mantap abis bukan?

Adapun untuk sumber airnya, Sahabat bisa menyesuaikan dengan keadaan setempat. SCALA2 sangat mampu untuk mambantu mendorong air dari:

  1. Induk Kota (PDAM)
  2. Tangki
  3. Sumur Dangkal


2 | Memberikan Tekanan Air yang Sempurna

Kehebatan yang paling menonjol dari SCALA2 ini adalah kemampuannya yang dapat memberikan tekanan air yang sempurna di semua keran.

So, jangan takut lagi tekanan air shower melemah saat ibu sedang mengisi air mesin cuci… hehehe

Tapi… Kok bisa ya??? Ah bohong tuh!

Sabar mas… Oke saya jawab. Nih, kenapa SCALA2 bisa memberi tekanan yang sempurna? Karena SCALA2 ini memiliki fitur intelligent pump control, yang memonitor sistem dan mengkompensasi hilangnya tekanan. Ini berarti bahwa sekali Sahabat telah mengatur tingkat tekanan air, SCALA2 akan memastikan aliran air dari semua keran, terlepas dari berbagai tekanan inlet dan beberapa keran terbuka.

Hmm, hebat! Hebat! Prok! Prok! Prok!


3 | Adem Ayem Alias Gak Bising

Udah gak zamannya lagi pompa air pendorong yang bunyinya bising sampai kedenger ke rumah satu blok.

Haha, ngengaggu keles.

Dalam penggunaannya, SCALA2 ini punya kelebihan rendah suara 47 dB (desibel).

Kalau dibanding-bandingkan. Ukuran 47 desibel itu setara dengan percakapan sunyi manusia ataupun seperti dengungan mesin pencuci piring modern.

Kenapa bisa begitu? Suaranya yang gak bising tidak lain diakibatkan oleh teknologi pendingin air, motor magnet permanen yang diam (bisa mengurangi tindakan udara bising), dan juga karena dilengkapi dengan pressure tank yang bisa mengurangi star dan stop pompa.

Yuhuuu…


4 | Pastinya, Hemat Energi

Bukti SCALA2 ini hemat energi yakni pompa ini memungkinkan untuk berjalan pada tegangan 150 sampai dengan 300.


5 | Didesain Untuk Kemudahan Pemasangan dan Penggunaan

Dengan fitur self-priming, berat hanya 10 kilo, dan bentuk desain yang singkas abis, membuat pompa air pendorong SCALA2 ini mudah dipasang, bahkan bisa diletakkan di tempat yang sempit. Semisal di dapur atau di pekarangan rumah.

Penggunaannya sendiri juga mudah kok Sahabat. Tekanan dapat diatur dengan mudah. Sahabat hanya perlu menekan tombol-tombol pada kontol panel yang user-friendly banget untuk mengatur tekanan air yang diinginkan. Illustrasi bisa Sahabat lihat pada gambar berikut.


6 | Berkualitas dan Berteknologi Canggih

Jangan tanyakan soal kualitas. SKALA2 dibuat dengan menggunakan komponen-komponen pompa yang berkualitas tinggi. Apalagi Sahabat semua tau sendiri kalau Grundfos sudah santer hingga pelosok negeri ini selalu berkomitmen pada kualitas dengan didukung oleh fakta-fakta sejauh ini.

Apalagi, SCALA2 ini didukung oleh fitur teknologi tindakan perlindungan yang hebat. Memiliki teknologi 7 indikator proteksi yang terletak di panel kontrol.

Hebatnya lagi, SCALA2 ini pun didukung oleh teknologi proteksi dry running protection yang menghentikan pompa jika tidak terdapat air pada sumber air. Teknologi ini juga membuat pompa me-restart secara berkala untuk memeriksa kecukupan sumber air.


Kesimpulan


Dengan fitur menyediakan tekanan air yang sempurna, kebisingan yang rendah, pengoperasian yang bebas masalah, kemudahan instalasi, kemudahan pengaturan, dan fitur lainnya. Saya rasa pompa air pendorong Grundfos SCALA2 layak disebut sebagai pompa air pendorong terbaik yang mesti Sahabat pilih.


Bagaimana Cara Mendapatkan Pompa Grundfos SCALA2?


Untuk mendapatkan pompa SCALA2 ini sangat mudah, cukup download aplikasi Grundfos Indonesia di Smartphone Android kamu atau kunjungi toko Pompa terdekat.

 


Referensi



Sumber Gambar


Fitur Judul: at.grundfos.com

5Shares

Informatikawan, Bloger, dan Pegiat Sastra. Founder Forum Bloger ID (Line Square). Selengkapnya di www.fadillaharsa.id

Site Footer