Bikin Hari Semakin Berwarna dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA

0Shares

Bulan Agustus ini yang di dalamnya terdapat hari kemerdekaan Indonesia ke-74 telah membuatku benar-benar tersadar, dunia memang telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Hanya dalam 74 tahun Indonesia merdeka saja, ada banyak sekali hal yang berubah, salah satunya adalah perubahan tren di masyarakat. Yap, kehidupan di zaman now ini mempunyai warna-warni yang berbeda dengan masa sebelumnya, meskipun kita bandingkan hanya dengan satu dekade (10 tahun) ke belakang. Zaman now yang dekat dengan kemajuan era digital ini identik dengan tren masyarakat yang fashionable, produktif, mobile, dan adiksi teknologi. Ya ga?

Percaya gak percaya, warna-warni zaman itu bisa kita rasakan sediri pada diri kita loh. Rasanya hambar, jika kita tidak ikut trend fashion pakaian dan juga gadget yang sekarang lagi mencuat. Hidup juga serasa gak berarti ketika beberapa waktu lalu, listrik padam total hingga membuat penggunaan teknologi juga padam.

Begitupun dengan laptop, perkembangan teknologi yang sangat cepat memang menuntut kita untuk bisa menyesuaikan. Hari akan terasa lebih berwarna dengan laptop berteknologi terbaru yang mendukung produktifitas dan gerak mobile kita. Toh saat ini hampir semua kerjaan kita membutuhkan bantuan komputer cerdas itu kan?

Buatku, ada satu jawaban laptop yang sangat cocok yang bakal bikin hari semakin berwarna, dia adalah….

Dia adalah ASUS VivoBook Ultra A412DA yang memiliki gelar “The Wordl’s Smallest 14 Inch Colorful Notebook”. Notebook ini didesain oleh ASUS untuk membuat lebih berwarna hari-hari kita dengan beragam teknologi cerdas kekinian dan pilihan warna yang ekspresif. Dari tampilan luarnya saja, sekilas laptop ini terlihat menjanjikan bukan? Kelihatannya cocok banget untuk modal tampil fashionable serta menunjang mobilitas dan produktifitas kerja.

Hmm, tapi rasanya gak afdhol kalau cuma lihat sekilas. Lebih baik, kita bongkar semua fakta mengagumkan dari ASUS VivoBook Ultra A412DA ini. Cekidot.

Pandangan pertama liat ASUS VivoBook Ultra A412DA ini, aku sangat terkesima. Mantap, colorful dan kekinian banget cuy! Untuk warnanya sendiri, varian laptop ini menyediakan empat pilihan warna ekspresif yaitu Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral Crush.

Menurutku sih, Transparent Silver pas untuk kamu yang suka tampil modern, kalau Slate Grey cocok untuk yang suka kesederhanaan, Peacock Blue untuk kesan elegan, dan buat kamu yang ingin menonjol mencari perhatian kayaknya Coral Crush bisa jadi pilihan 🙂

Wait, itu baru soal warna. Masih ada beberapa hal yang bikin laptop ini kekinian banget, bikin gaya makin top, dan kamu pasti suka. ASUS VivoBook Ultra A412DA ini punya layar kekinian NanoEdge di keempat sisinya gais, dengan Bezel ultraslim yang hanya 5,7mm saja. Dengan begitu, ada sensasi nyaman ketika mupeng liatin layar laptop ini.

Aku masih mau ngubek-ngubek dulu luaran laptop ini. Dengan tantangan mobilitas tinggi saat bekerja di zaman now ini, ASUS VivoBook Ultra A412DA adalah solusi. Untuk kelas laptop 14 inch, laptop ini sangat tipis dan ringkas. Tingginya hanya 19,9 mm saja, dan bobotnya cuma 1,5 kilogram saja.

Dengan ukuran dan bobot seperti itu, laptop ini enak banget buat dibawa kemana-mana, enggak kayak laptop jaman dulu yang bikin pundak sakit. Plus, ditenteng pake tangan pun bisa banget kalau lagi perlu mondar-mandir dengan laptop. Yeay!

Oh ya ada lagi nih, bicara mobilitas pasti kamu bukan cuma berpikir soal ukuran dan bobot. Kalau kerja lagi sibuk dan sering mondar-mandir kesana-kemari, pasti kamu suka buka tutup laptop kamu bukan? Ribetnya lagi, kalau password laptopnya panjang dan belum bisa ngetik cepet, waduh bikin sebel banget tuh.

Tapi ASUS VivoBook Ultra A412DA ini enggak bakal bikin kamu seperti itu kok. Laptop ini sudah menyediakan sensor fingerprint yang mendukung fitur Windows Hello. Alhasil, login ke sistem operasi Windows bakal secepat kilat, cukup tempel ujung jari tangan, masuk deh.

Luarnya udah oke, gimana nih dengan dalemannya? Biasanya anak-anak gaming, pekerja kantor, dan pelajar zaman now suka ketawa kalau liat laptop cantik tapi speknya dibawah rata-rata. Memang, untuk bisa bikin hari jadi lebih berwarna gak cuma desain yang dibutukan, tapi spesifikasi kinerja laptop pun adalah hal yang perlu diperhatikan.

For your information, ASUS selalu menghadirkan kolaborasi cantik antara tampilan dan kinerja dalam setiap perangkat VivoBooknya. Begitu juga dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA yang dibekali dengan prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 Series, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5. Ditambah juga dengan RAM sebesar 4GB DDR4 2400MHz yang bikin laptop ini tangguh dan lancar tanpa lag saat menjalankan program-program populer.

Selain itu, untuk storagenya pun terpasang SSD 256GB SATA 3.0 M.2 loh. Nah udah tau belum, kalau kecepatan SSD itu bisa mencapai 40 kali lipat lebih cepat dari HDD (*bergantung tipe), karena di dalam SSD hanya terdapat komponen elektronik seperti IC, micro chip, kapasitor, dll tanpa komponen mekanik seperti motor pemutar pada HDD.

Next, di dalam laptop ini juga telah terinstall Windows 10 Home Original gais. Nice, kita jadi gak perlu lagi membeli lisensi Windows 10 atau malah harus pakai software bajakan. No, no, no, let’s say no to piracy!

Aku suka menulis artikel dan blog, serta kadang suka juga bikin desain poster dan web. Aku punya kebutuhan mencari kesempatan yang pas untuk mendapatkan inspirasi. Baik itu dengan pergi ke luar rumah mencari tempat nongki yang nyaman, atau begadang di malam hari yang sunyi dan sepi.

Rasanya, kamu pun yang punya pekerjaan atau hobi yang mengandalkan inspirasi semisal designer, blogger, penulis, dan sebagainya pasti bakal terbantu deh dengan laptop VivoBook Ultra A412DA ini. Kenapa?

Pertama, karena kamu pasti bakal terbantu banget dengan baterai lithium-polymer 2 Cell 37 Wh laptop ini yang bisa bertahan lama, sehingga kamu bisa bekerja membawa laptop ini ke luar ruangan hingga sekitar enam jam lamanya.

Kedua, desain engsel ErgoLift yang membuat keyboard memiliki kemiringan 2 derajat. Bikin enak dan nyaman untuk ngetik dan bekerja.

Ketiga, backlit keyboard. Kamu juga bakal terbantu dengan adanya fitur pencahayaan pada keyboard ini. Misalnya saja bekerja di tempat yang gelap dengan pencahayaan yang minim, tanpa backlit keyboard kita akan kesulitan untuk mengetik dan bekerja dengan laptop.

ASUS VivoBook Ultra A412DA adalah jawaban untuk kamu yang butuh warna warni keceriaan di setiap harimu. Dengan berbagai fiturnya, tantangan tampil fashionable, mobilitas, hingga produktifitas dapat kita jawab. Meski telah menyandang gelar The Wordl’s Smallest 14 Inch Colorful Notebook, laptop ini bukan berarti memiliki harga yang mahal, cukup dengan sekitar Rp6.100.000 (*bergantung spesifikasi) kamu sudah bisa bawa pulang laptop ini ke rumahmu dan bikin harimu semakin berwarna 🙂

Sebagai penutup, kamu juga bisa baca spesifikasi lengkap laptop ini di link berikut: Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412DA. Semoga tulisan ini bermanfaat ya.


#ColorfulWithVivoBook
Data berdasarkan https://www.asus.com/my/Laptops/ASUS-VivoBook-A412DA/

0Shares

Muhammad Fadillah Arsa

Kreator Konten Daring dan Programmer. Bloger Bandung. Founder Forum Bloger ID. Saat ini sedang mengenyam pendidikan di Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Padjadjaran. Hubungi saya melalui email arsabandung@gmail.com . Selengkapnya di www.fadillaharsa.id

Mungkin Anda juga menyukai