Resolusiku: Menghasilkan Puluhan Juta Rupiah dari Blog di Tahun 2019

7Shares

Tidak terasa, saat ini kita sudah masuk tahun baru 2019. Rasanya, seperti baru kemarin saya mulai membuat blog ini dan mulai menulis. Padahal, sudah dua tahun berlalu kubuat blog ini dengan semangat yang menggebu-gebu. Hmm, memang waktu berjalan begitu cepat ya πŸ™

Di tahun baru 2019 ini, pastinya ada banyak harapan-harapan baru yang ingin kita gapai selama setahun kedepan. Harapan-harapan itu sejatinya muncul dari evaluasi-evaluasi dari berbagai kegiatan yang kita lakukan di tahun sebelumnya. Dan kaum milenial banyak menyebut harapan-harapan tersebut sebagai bagian dari resolusi tahun baru. Yap, resolusi tahun baru bisa dikaitkan dengan komitmen kita ke depan dalam rangka memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik lagi πŸ™‚

Buatku, resolusi ini sangat penting untuk kita susun dan kita tetapkan. Alasannya sih simple, supaya saat menjalani hari-hari ke depan, kita punya pecutan fiktif untuk senantiasa bersemangat mencapai harapan besar kita. Toh bisa saja di tahun ini semua harapan itu bisa kita wujudkan. Toh mungkin saja, resolusi yang kita buat mengantarkan kita pada kesuksesan yang kita idam-idamkan. Kalau bisa dicoba, kenapa enggak?

β€œIni adalah tahun yang baru, sebuah permulaan baru, dan hal-hal akan berubah.”
– Taylor Swift

Dua tahun lalu di tahun 2017, adalah tahun perubahan bagiku. Saya harus mulai bergerak aktif meniti mimpi-mimpi yang saya punya bersamaan dengan masuknya saya di Perguruan Tinggi. Banyak yang bilang, kalau masa-masa kuliah itu adalah masa merintis kesuksesan. Saya meyakini hal itu.

Tepat di tahun 2017 pun, saya mulai aktif mengisi waktu luang dengan menulis di blog. Buatku, ada banyak hal mengesankan dan mengagumkan dari dua tahun menerjuni kegiatan ngeblog: dari mulai mendapat prestasi juara lomba blog, mendapat teman baru, dan masih banyak lagi. Hmm, apa Sahabat juga merasakan hal ini?

Di tahun 2017, bersyukur sekali dalam waktu kurang lebih 6 bulan saya berhasil menjadi juara lomba blog sebanyak 8 kali. Cukup menggembirakan memang, pertama kali mencoba ngeblog saya bisa meraihnya dengan total hadiah yang saya dapat berjumlah 13.090.000 rupiah. Cmiww.

Namun sayang, di tahun 2018 waktu saya banyak habis oleh kegiatan perkuliahan sehingga saya hanya bisa mendapat total hadiah sejumlah 1.400.000 rupiah saja.

Untuk detilnya bisa temen-temen lihat di menu footer: Prestasi Menulis Blog.

Dalam waktu dua tahun 2017 sampai 2018, tak disangka juga saya bisa mendapat teman-teman baru yang kece-kece dari berbagai kota. Yang terdekat adalah Andri Kristianto, Agung Kharisma, dan Arief Ardiansyah.

Ternyata eh ternyata, dua hal mengagumkan di atas saya dapatkan hanya dengan aktif ngeblog di blog ini loh sob.

Hmm, kalau yang saya lakukan lebih dari itu, kira-kira apa yang akan saya dapatkan ya?

Seperti halnya yang telah saya tuliskan pada judul tulisan, disamping saya akan lebih tekut lagi dalam menjalani kewajiban perkuliahan dan ibadah kepada yang maha kuasa, di tahun 2019 ini saya akan lebih aktif lagi dalam kegiatan ngeblog dengan indikator keberhasilan menghasilkan uang puluhan juta rupiah. ‘Puluhan’ berarti udah lewat belasan, jumlah minimalnya 20 juta. Hoho!

Resolusi ini bukanlah candaan, namun sebuah rancangan harapan yang telah dibuat dengan banyak pertimbangan salah satunya raihan di tahun 2017 dan 2018. Yeay!

#Menarique #Mcqueen #Yaqueen

Ada beberapa persiapan yang telah saya siapkan sejauh ini untuk mengejar resolusiku di tahun 2019 ini. Menurut temen-temen, kira-kira apa saja yang sudah saya siapkan? Coba Tebak!

Pertama, Niat Meluangkan Waktu untuk Ngeblog Aktif

Udah pasti sih, sebelum melakukan sesuatu kita mulai dengan niat. Untuk mengejar resolusiku, saya sudah berniat meluangkan waktu untuk ngeblog lebih aktif di tahun ini.

Kedua, Menyiapkan Tiga Blog Baru

Sahabat perlu tahu nih, saat ini saya sudah menyiapkan tiga blog baru sebagai amunisi untuk mencapai resolusi besarku itu.

Nama blog: Pangaweruh
Alamat blog: www.pangaweruh.com
Deskripsi: Referensi pendidikan daring
Keterangan: Diproyeksikan menjadi pendulang uang dwww.pangaweruh.comari iklan adsense.

Nama blog: Informatikawan
Alamat blog: www.informatikawan.com
Deskripsi: Pembelajaran informatika
Keterangan: Diproyeksikan menjadi pendulang uang dari iklan adsense dan penjualan produk IT.

Nama blog: Bloger Indonesia
Alamat blog: www.blogerindonesia.com
Deskripsi blog: Wahana belajar ngeblog seru
Keterangan: Diproyeksikan menjadi pendulan uang dari afiliasi hosting.

Keren kan?

Ketiga, Laptop Baru untuk Konten Lebih Baik

Bersyukur sekali tahun ini ayahku memberiku laptop baru: Acer Swift 3 Intel i3 Day Edition. Tentu lebih gahar ketimbang laptop lamaku ASUS Eeebook E202SA bertenaga Intel Celeron. Saya yakin, dengan laptop baru ini, saya bisa membuat konten blog lebih baik lagi.

Bicara soal uang puluhan juta. Pasti Sahabat bertanya-tanya kan, kira-kira diriku akan memakai uang sebanyak itu untuk apa ya? Untuk makan-makan? Untuk uang kuliah? Untuk beli buku? Untuk beli hadiah buat doi? Wkwkw, yaelah doinya aja belum ada πŸ™

Pertama, untuk Les Bahasa Inggris dan/atau Arab

Saya termasuk orang yang belum fasih berbahasa inggris, meski saat ini saya sudah menjadi seorang mahasiswa. Sedih amat ya? Tapi ya begitulah nyatanya, keadaan tidak boleh menjadi bahan ratapan, namun harus menjadi semangat untuk berubah.

Yap, menguasi bahasa inggris dan juga bahasa asing lainnya semisal bahasa arab menjadi salah satu tujuanku di tahun ini.

Kedua, untuk Kursus di DUMET School

Saya adalah mahasiswa Teknik Informatika, otomatis saya begitu dekat dengan teknologi. Buatku, memahami teknologi terbaru adalah sebuah kewajiban. Terlebih pemahaman teknologi akan berpengaruh besar pada karirku kedepannya.

Sudah satu tahun ke belakang saya mendambakan bisa kursus di DUMET School, salah satu lembaga kursus teknologi terbaik di Indonesia yang menyediakan sembilan program kursus:

  1. Web master
  2. Graphic Design
  3. Digital Marketing
  4. Web Programming
  5. Web Design
  6. Design for Kids
  7. Coding for Kids
  8. Motion Graphic
  9. Mobile Apps.

Tautan: Beranda Website DUMET School

Rencananya, saya ingin mengikuti kursus Digital Marketing di DUMET School untuk memenuhi kebutuhan ilmu mendapatkan customer di Internet dengan cepat, mudah dan efektif. Ilmu tersebut nantinya akan saya gunakan untuk mendongkrak pengunjung blog saya dan sebagai ilmu untuk merintis bisnis digital.

Jujur, saya sangat tertarik bisa kursus di DUMET School karena DUMET School memberikan fasilitas jadwal fleksibel, semi privat, kursus sampai bisa, dan gratis konsultasi.

Ditambah banyaknya testimoni-testimoni keren dari lulusannya. Cmiww.

Ketiga, untuk Modal Usaha

Digidik: Bisnis bimbel online yang akan saya rintis.

Mau usaha apa nih?

Saya sudah sedikit menyinggung di poin nomor dua, saya ingin sekali merintis bisnis digital berupa bimbingan belajar online. Selain untuk belajar digital marketing, hasil ngeblog yang akan saya dapatkan di tahun 2019 ini bakal saya pergunakan sebagai modal untuk memulai usaha tersebut.

Doain aja ya, semoga saya bisa menjadi pengusaha sukses… Aamiin πŸ™‚

Itu resolusiku, apa resolusimu? Yu tulis resolusimu di blog dan share link blogmu di kolom komentar…

Gambar fitur pada tulisan ini diolah menggunakan sumber gambar berlisensi gratis freeepik.com

7Shares

Muhammad Fadillah Arsa

Kreator Konten Daring dan Programmer. Bloger Bandung. Saat ini sedang mengenyam pendidikan di Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Padjadjaran. Hubungi saya melalui email arsabandung@gmail.com . Selengkapnya di www.fadillaharsa.id

Mungkin Anda juga menyukai