ASUS Zenfone Max M2: Rekomendasi Smartphone Kece untuk Anak Muda Aktif dan Produktif

Bulan lalu, ASUS kembali menghadirkan inovasi barunya berupa ponsel pintar alias smartphone dalam seri Max M. Yap, ada dua smartphone baru yang diluncurkan ASUS pada tanggal 11 Desember 2018 yakni Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2. Kedua smartphone ini merupakan bentuk peningkatan dari generasi sebelumnya Max M1, terutama dari sisi performa, display, dan durabilitas.

Seperti yang telah Sahabat ketahui, peluncuran generasi baru seri Max M ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terutama untuk smartphone Zenfone Max Pro M2. Saking antusiasnya menyambut smartphone tersebut, kayaknya banyak yang lupa deh dengan smartphone saudara kandungnya Zenfone Max M2.

Yap, untuk itu, di sini saya akan mengingatkan kembali bahwa ASUS Zenfone Max Pro M2 punya saudara kandung nih yakni smartphone kece ASUS Zenfone Max M2 dengan spesifikasi yang lebih ringkas dan harga yang lebih murah yang cocok banget buat kamu anak muda yang aktif dan produktif.

Inilah dia, ASUS Zenfone Max M2 saudara dari Zenfone Max Pro M2. Meski tidak membawa nama belakang Pro dan merupakan versi ringkasnya Max Pro, namun jangan salah nih smartphone ini juga dirancang bisa memenuhi banyak kebutuhanmu sob, buat gaming juga oke.

Saya rasa, semua bagian dari smartphone ini pas banget untuk kamu-kamu anak muda gunain dengan berbagai kemauan yang kadang kala suka mengada-ngada. Apalagi smartphone ini sudah memiliki desainnya yang kekinian, prosesornya yang gegas alias ngebut, hingga kameranya yang mantap.

Buatmu yang penasaran dengan spesifikasi dan ulasan lengkapnya, yuk temen-temen simak pembahasan di bawah. 🙂

Yang muda yang kekinian: begitulah keadaan dan fakta di lapangan menunjukan hal itu. Yap, anak muda identik dengan kemauan dan kegemarannya yang terus update sesuai dengan perkembangan zaman. Dari mulai fashion, hobi, tingkah laku, pemikiran, bahkan hingga trend smartphone terbaru pasti diikuti.

Hmm, kamu banget kan? Hihi.

Bahagianya, ASUS Zenfone Max M2 datang dengan desain trendi nan kekinian. Yakin deh, kamu pasti suka.

Menawan dengan Tiga Pilihan Warna

Tiga pilihan warna cantik tersedia untuk smartphone kece ini. Kamu anak muda yang lebih suka feel sangar dapat memilih Midnight Black, Space Blue untuk mendapat feel kalem, atau Meteor Silver untuk mendapatkan kesan tampil kharismatik.

Desain Ringkas Enak Digenggam

Yang paling saya suka nih smartphone ini didesain memberikan kenyamanan saat kita menggenggamnya. Ukuran 6,3 inci dengan bodi ramping 7,7mm serta dibalut dengan logam premium, cmiww terbayang nyaman sekali saat digenggam bukan?

Layar Luas Banget

Dengan layar kekinian all-screen display plus rasio screen-to-body nya yang mencapai 88% ASUS Zenfone Max M2 ini memberikan kesan layar yang sangat luas. Dipake nonton serial drakor ala anak-anak muda jaman now mungkin seru tuh… wkwk.

Punya Poni Cantik

Memang sih gak semua suka dengan adanya poni alias notch di bagian atas smartphone. Tapi yang jelas, desain dengan poni adalah desain yang kekinia. Setuju kan?

Selain cantik, ASUS Zenfone Max M2 juga gegas alias ngebut loh. Smartphone gegas kayak begini cocok banget buat anak muda kayak kamu sekarang ini yang banyak menutut agar smartphonenya gak lemot kala dipakai memainkan semua aplikasi yang dibutuhkan.

Ditenagai Qualcomm Snapdragon 632 dan GPU Adreno 506

Prosesor Qualcomm Snapdragon 632 adalah prosesor generasi terbaru penerus Qualcomm Snapdragon 625 dan 626 yang pernah dikenal kencang. Perlu temen-temen ketahui, Asus Zenfone Max M2 ini adalah smartphone pertama yang mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 632 loh.

Qualcomm Snapdragon ini dikatakan lebih cepat 40% dari generasi sebelumnya yakni Snapdragon 626. Dan dengan dipakainya prosesor ini, maka Zenfone Max M2 mengalami peningkatan performa 1,75X dari ZenFone Max M1. Oh ya, prosesor Qualcomm Snapdragon 632 ini terkenal dengan punya performa tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas loh.

So, udah siap melibas banyak aplikasi dengan smartpone gegas ini?

Peningkatan performa juga bisa kita lihat dari bagian grafisnya sob. GPU Adreno 506 telah terpasang di jeroan ponsel pintar ini. Dengan begitu, aplikasi-aplikasi terkini akan lebih lancar dimainkan.

Buka Kunci Cepat dengan Face dan Fingerprint Unlock

Untuk meningkatkan produktifitas, ASUS tidak hanya memperhatikan prosesornya saja, namun hingga urusan kecepatan unlock smartphone. Waw, Zenfone Max M2 punya fitur face unlock loh… Jadi kamu bisa membuka smartphone hanya dengan melihatnya saja.

Tapi tetap saja, fitur finger-print unlock super cepat 0,3s juga masih tersemat di punggung smartphone ini.

Untuk urusan kecepatan udah lah yaw, smarthone ini bener-bener ngebut banget.

Anak muda identik dengan jiwanya yang aktif bersosial, baik secara langsung ataupun secara online. Yang pasti, untuk mendukung jiwa seperti itu, diperlukan smartphone yang punya kamera bagus dan canggih untuk mendukung proses bersosial yang lebih seru.

Kamera Belakang: Dual Kamera 13Mp + 2Mp

Dengan dual kamera di bagian belakang beresolusi 13Mp+2Mp yang bisa menghasilkan efek bokeh mengagumkan, rasanya ASUS Zenfone Max M2 ini cocok banget buat dipake berfoto ria mengabadikan kegiatan-kegiatan aktif kita bersama sahabat atau keluarga.

Kamera Depan: 8Mp dengan LED Flash

Ditambah kamera depan 8Mp plus LED Flash cocok juga buat vidio call bareng temen atau hanya sekadar selfie di cafe setelah bersenda gurau bersama.

Perpaduan kamera belakang dan kamera depan yang mantap ini aku rasa sih udah cukup untuk mendukung kegemaran kita sebagai anak muda untuk tampil aktif bersosial. Yepee!!!

Saat ini adalah era mobile gaming. Banyak sekali anak muda yang menggunakan celah-celah kesibukannya untuk bermain game di perangkat mobile salah satunya smartphone berbasis android.

Kemunculan smartphone dalam dekade terakhir ini memang telah berhasil mengubah keadaan dunia. Dari yang semula game hanya sebatas permainan membuang-buang waktu saja. Saat ini game telah menjelma menjadi kegiatan menyenangkan dan juga berpotensi menghasilkan uang. Bahkan saat ini aktivitas gaming telah disebut dengan sapaan yang lebih elegan yakni E-Sport.

Menariknya, saat ini ada banyak kompetisi E-Sport yang memperebutkan uang dalam jumlah yang fantastis. Bahkan presiden kita pun di tahun ini sudah membuka penyelenggaraan Piala Presiden E-Sport dengan total hadiah yang diperebutkan sebanyak 1,5 triliun rupiah. Wew…

Maka gak salah jika saat ini kita perlu mencari smartphone yang bisa diajak ngegame. Kabar bahagianya, Zenfone Max M2 juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaming masa kini.

Sistem Operasi yang Mendukung

ASUS Zenfone Max M2 memiliki sistem operasi pure Android Oreo 8.0 alias android murni tanpa adanya pengubahan yang signifikan. Dengan begitu, smartphone ini akan sangat ringan dikala kita menggunakannya untuk bermain game.

Layar Beresolusi Tinggi

Pasti nyaman banget nih ngegame dengan smartphone ini. Dengan layar 19:9 resolusi HD+ 1520×720 pasti pengalaman ngegame akan jauh lebih seru.

Kapasitas Baterai Besar

Oh ya, apalagi Zenfone Max M2 ini juga punya kapasitas baterai besar yakni 4.000mAh yang bakal bikin kamu gak usah mikirin lowbat lagi. Tetap fokus ngegame dan memenangkan pertandingan. Yeah!

Gimana? Bener-bener kece kan ASUS Zenfone Max M2 ini? Hmm, biar makin maknyos berikut aku rangkun speknya dalam tabel spesifikasi berikut.

Spesifikasi LengkapAsus Zenfone Max M2
ProsesorQualcomm Snapdragon 632
Layar6,3 Inci HD+ (1.520 x 720 Piksel) IPS Display
Baterai4.000 mAh
KameraKamera Depan: 13 MP + 2 MP (F/1.8)Kamera Depan: 8 MP (F/2.0), Softlight LED Flash
RAM/ROMRAM 3 GB / 32 GB, RAM 4 GB / 64 GB
SIM Card, SD SlotDual Nano SIM, microSD up to 512 GB
OSAndroid 8.1 Oreo
Dimensi, Berat158,4 x 76,3 x 7,7 mm, 160 gram
WarnaMidnight Black, Space Blue, Meteor Silver

Kira-kira berapa harga yang pantas dibayar untuk fitur-fitur sekeren dan secanggih itu? Daripada penasaran, yuk kita tengok harganya di beberapa online store.

Ya seperti itulah, untuk kapasitas RAM 3 GB yang disandingkan dengan media penyimpanan internal 32 GB memiliki harga sekitar Rp2.299.000, sementara RAM 4 GB dengan media penyimpanan 64 GB dihargai sekitar Rp2.699.000. Pas di kantong kita-kita kan? Mantap!!!

So, tunggu apa lagi? Saatnya makin kece, aktif, dan produktif dengan ASUS Zenfone Max M2.

#ZenFoneMaxM2_ID #NextGenerationGaming

  • https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Max-M2/
  • https://review.bukalapak.com/gadget/resmi-dirilis-di-indonesia-ini-spesifikasi-asus-zenfone-max-m2-88162
  • https://youtu.be/xwdm91biEKA
  • https://youtu.be/tDNiCCy21M4

Gambar fitur bersumber dari sumber-sumber yang tertera pada referensi dan diolah menggunakan software Inkscape.

Muhammad Fadillah Arsa

Kreator Konten Daring dan Programmer. Bloger Bandung. Founder Forum Bloger ID. Saat ini sedang mengenyam pendidikan di Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Padjadjaran. Hubungi saya melalui email arsabandung@gmail.com . Selengkapnya di www.fadillaharsa.id

Mungkin Anda juga menyukai