Yuk Melek Teknologi Bareng Androbuntu

0Shares

Teknologi selalu berkembang dari waktu ke waktu sejalan dengan berkembangnya pemikiran pintar manusia, sejalan juga dengan hasrat keinginan manusia menciptakan alat bantu yang dapat mempermudah kehidupan.

Yap, ini adalah masanya pemanfaatan teknologi secara masif. Hampir di setiap sisi kehidupan, kita bersentuhan langsung dengan penggunaan teknologi. Dari mulai bidang hubungan komunikasi, kita gunakan teknologi smartphone yang dapat mempermudah segalanya. Bidang perdagangan, kita gunakan e-commerce sebagai pusat pedagangan. Atau bidang pendidikan, pemerintahan, kesehatan, dan lain sebagainya, dukungan website telah hadir di dalamnya. Oleh karenanya, kita mesti menaklukan masa pemanfaatan teknologi itu atau justru akan tertinggal atau bahkan terpuruk karenanya 🙂

Hmm, menurutmu seberapa penting sih kita mesti melek teknologi?

Bagi saya, ada beberapa alasan kenapa kita mesti melek teknologi. Penasaran?

Pertama. Mengembangkan Kompetensi dan Produktivitas

Perlu Sahabat ketahui, teknologi bisa mengembangkan kompetensi dan produktivitas kita. Dengan melek teknologi, kita bisa menggunakan teknologi untuk menambah ilmu, atau menggunakan teknologi sebagai sarana mendulang uang.

Kedua. Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Kerja.

Teknologi sejatinya dibangun untuk mempermudah pekerjaan. Kemudahan itu sangat berkaitan dengan efektivitas dan efisiensi kerja. Lihat saja, dengan adanya e-commerce sekarang, efektivitas perdagangan sangat terlihat bukan? Produsen dapat langsug menjangkau konsumen tanpa ada batasan apapun.

Ketiga. Menjadi Masyarakat Cerdas.

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya. Dengan melek teknologi, kita akan menjadi cerdas memahami keadaan saat ini. Orang yang melek teknologi tidak akan mudah tertipu dengan oknum-oknum tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan ketidaktahuan orang. Toh, fakta menunjukan bahwa ada banyak kasus penipuan dan sejenisnya karena ketidaktahuan korban kan teknologi.

Buat Sahabat yang merasa ingin melek teknologi, ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Pertama. Mengikuti Kursus Teknologi.

Mengikuti kursus teknologi bisa menjadi semacam jalan pintas bagi Sahabat untuk bisa melek teknologi. Saat ini ada banyak sekali tempat kursus yang menyediakan kursus khusus mempelajari teknologi. Dari hal dasar hingga hal-hal tingkat mahir.

Kedua. Bergaul dengan Para Pecinta Teknologi.

Ada kalanya, bergaul dengan teman-teman yang juga melek teknologi itu penting. Karena, kita akan terbiasa mendiskusikan dan menggunakan secara aktif teknologi-teknologi baru yang ada.

Bayangkan saja, kita Sahabat bergaul dengan orang yang antipati dengan teknologi, mungkin saja kehidupan berteknologi akan jauh dengan kehidupan Sahabat. Mungkin… hehe 🙂

Ketiga. Membaca Media Digital Teknologi.

Hal yang sering saya lakukan untuk menjaga wawasan teknologi adalah membiasakan diri untuk selalu membaca media digital bertema teknologi. Ada banyak media digital yang bisa kita baca, salah satunya adalah website Androbuntu.

Kamu tahu Androbuntu?

Androbuntu adalah salah satu website kumpulan informasi-informasi keren nan terbarukan seputar dunia teknologi. Di website Androbuntu, Sahabat bisa mendapati informasi-informasi keren seputar:

  1. Berita Teknologi
  2. Tips & Trik Android, Internet, Linux, macOS, dan Windows
  3. Aplikasi & Games Android, macOS, Linux, dan Windows

Untuk mengakses website Androbuntu, Sahabat bisa langsung mengaksesnya melalui url androbuntu.com yeay!

Mengenai Androbuntu, pada tulisan ini saya pun akan sedikit mereview website tersebut. Semoga review ini bisa turut memberikan perubahan pada website Androbuntu dan membantu Sahabat untuk lebih mengenal website tersebut. Cekidot!

Kelebihan Androbuntu

Yang saya sukai dari Androbuntu ialah banyaknya tema pembahasan yang digunakan untuk melandasi pembuatan kontennya. Seperti yang telah saya beritahu sebelumnya, Androbuntu memiliki tiga poin konten utama:

  1. Berita Teknologi
  2. Tips & Trik Android, Internet, Linux, macOS, dan Windows
  3. Aplikasi & Games Android, macOS, Linux, dan Windows

Buat saya, tiga poin tersebut sudah bisa mencukupi kebutuah informasi sehari-hari saya.

Kelebihan selanjutnya adalah konten yang mantap. Apa maksudnya? Coba deh Sahabat baca tulisan teknologi terakhir yang mereka posting (tanggal 4 Januari 2019).

Baca: Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi Note 5: Apa Saja Kelebihannya?

Pembahasannya terbilang lengkap, mantap, dan bahasa penyampaiannya sangat mudah dipahami.

Dan kelebihan yang paling krusial adalah adanya update tulisan secara berkala. Dengan adanya update berkala ini, setiap harinya kita tidak akan kekurangan bahan bacaan untuk menambah wawasan kita 🙂

Kekurangan Androbuntu

Bagi saya, kekurangan yang paling membuat hati saya tidak menyenangkan hanyalah dari sisi penampilan. Penampilan website yang memiliki warna utama hitam membuat website ini kurang enak dipandang. Kurang seger gimana… gitu… hihi.

Dan satu lagi, pada bagian sidebar, website dipenuhi objek-objek yang kurang enak dilihat. Hmm, apalagi kalau bukan iklan. Bagi saya, iklan yang ditampilkan masih tidak sesuai dengan tema website. Sehingga terasa sangat mengganggu.

Saran Untuk Androbuntu

Hmm, apa ya?

Tetp konsisiten memberikan konten bermanfaat bagi kami. Dan teruslah berkembang memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Semoga informasi yang kalian berikan bisa turut membantu masyarakat Indonesia melek akan teknologi 🙂 yeay!


Yuk sob, sudah saatnya kita buang jauh-jauh kegaptekan dari kehidupan kita. Kini saatnya bangun masa depan sukses dengan melek teknologi! Semoga bermanfaat ya 🙂

0Shares

Muhammad Fadillah Arsa

Kreator Konten Daring dan Programmer. Bloger Bandung. Saat ini sedang mengenyam pendidikan di Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Padjadjaran. Hubungi saya melalui email arsabandung@gmail.com . Selengkapnya di www.fadillaharsa.id

Mungkin Anda juga menyukai