Aku Ingin Bisa Membuat Website dengan Koding di Tahun 2018, Kamu Juga?

6Shares

Tahun baru sangat identik dengan adanya harapan baru awal tahun. Karena dengan adanya harapan baru, diharapkan kehidupan yang kita jalani semakin baik dibandingkan tahun sebelumnya. Segala harapan mestinya kita tatap sebagai target pencapaian di tahun mendatang. Jangan sampai harapan itu pupus ditelan waktu yang terus berjalan.

“Buka matamu dan lihat apapun yang bisa kamu lihat dengan matamu sebelum mereka tertutup selamanya.”

Anthony Doerr dalam All The Light We Cannot See

Di awal tahun 2018 ini, saya punya banyak sekali harapan. Pastinya, semua itu berkaitan dengan target pencapaian saya di tahun 2018 ini agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi di semua sisi. Mulai dari ingin berprestasi di kampus, ingin menguasai ilmu baru, ingin lancar berbahasa asing, ingin mulai merintis usaha, sampai ingin selalu dapat membahagiakan keluarga saya. Saya berharap semua itu dapat tercapai.

Jika dibuat lebih terperinci, dari seluruh harapan itu, ada satu keinginan yang sebidang dengan minat bakatku saat ini, yakni di bidang IT. Dan satu keinginan itu akan saya bahas secara eksklusif di postingan blog kali ini.

Saya rasa, tidak telalu berlebihan jika ada ungkapan ‘harapan adalah awal dari segalanya’. Toh memang nyatanya kehidupan ini dibangun di atas pilar-pilar harapan. Tumpukan harapan itu akan membangun sebuah cita-cita besar yang akan membuat hari esok kita lebih baik. Dari harapan-harapan itulah, peradaban kita juga terbentuk hingga melahirkan peradaban manusia saat ini. Dari situlah, wajar jika ada yang bilang bahwa kita harus berani mengungkapkan harapan kita, karena seringkali energi kehidupan kita di dunia ini berawal dari sebuah harapan.

Awal tahun 2018 ini adalah salah satu saat yang pas bagi kita untuk kembali menata ulang seluruh harapan-harapan itu. Semua harus kembali kita susun dengan harapan bahwa hari esok harus lebih baik dari sekarang. Karena kita mesti keluar dari berbagai masalah yang saat ini masih menutup kita dari kesuksesan.

Optimisme is the path that leads to achievement. Nothing can be done without hope and confidence.

Helen Keller

Saat ini saya sangat antusias berkreasi dalam bidang IT, terkhusus dalam dunia blogging. Saya sendiri sudah mulai senang ngeblog sejak tahun 2012. Zaman ketika ngeblog masih harus pergi ke warnet berjam-jam sampai merogoh kocek yang lumayan. Heuheu.

Membuat blog itu gampang banget, cukup klik-klik daftar dan jadi deh. Nulis artikelnya pun gampang, hanya bermodalkan koneksi internet, laptop, waktu, serta kemampuan menulis, puluhan artikel bisa dipublikasi setiap bulannya.

Dari adanya blog itu, saya bisa berkarya banyak dalam dunia sastra dan kepenulisan. Terlebih saya memang menyukai dunia tulis menulis.

Namun kedepannya, saya ingin bisa berkarya lebih jauh dari sekarang. Siapp…

Di tahun 2018 ini, aku sangat ingin bisa membuat website dengan koding alias pemrograman langsung tanpa bantuan software Content Management System (CMS). Kenapa sangat ingin?

Perlu Sahabat ketahui, saya sangat ingin menjadi seorang Web Developer Profesional, sesuai dengan minat dan bakat saya dalam dunia IT. Saya sangat ingin bisa membuat website pembelajaran ataupun jenis website yang berguna dan bernilai jual lainnya.

Di samping itu, selama saya hadir di dunia bloging, saya merasa bahwa bloging tanpa kemampuan koding pembuatan website, saya akan hanya terus menjadi seorang bloger saja. Enggak bisa berkembang jadi seorang Web Developer seperti yang saya impi-impikan. Bener ga?

Karena jelas banget kalau ngeblog itu gak pake koding, sedangkan yang namanya developer pasti harus punya skill pemrograman yang mumpuni. Membuat blog cuma klik-kli jadi deh seperti yang sedang Sahabat baca ini. Hehehe.

Kenapa Web Developer? Setelah nanti saya bisa membuat website dengan koding, ada banyak hal yang bisa saya lakukan untuk mendapat penghasilan dari kemampuan membuat website dengan koding tersebut.

Pertama, Bisa Membuat Website Terkenal

Saya bener-bener ingin bisa membuat website yang sepopuler dan seberhasil tokopedia.com atau zenius.net. Saya ingin bisa menjadi pengusaha di bidang IT.

Kedua, Bisa Membuka Jasa Pembuatan Berbagai Jenis Website

Kalaupun gak berhasil bikin website terkenal karena krisis ide. Saya masih bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk membuka perusahaan jasa pembuatan berbagai jenis website. Yap, berbagai jenis website. Semangat!

Ketiga, Sebagai Kemampuan untuk Mencari Kerja di Perusahaan

Kalau keduanya gak tercapai, ya paling tidak saya bisa mencari pekerjaan dengan kemampuan tersebut. Hahaha.

Tentu, saya harus belajar banyak untuk mewujudkan harapan tersebut. Gak mudah untuk bisa menjadi seorang Web Developer, mengingat banyak sekali ilmu yang harus saya pelajari.

Haduh, banyak banget ya…

Serius, kalau harus belajar sendiri banyak ilmu di atas, saya gak yakin bisa secepat kilat untuk menguasainya. Karena gak semua orang bisa memahami suatu ilmu dengan cepat, kadang ngerti, kadang gak paham sama sekali. Pengalamanku selama ini, untuk bisa menjadi bloger yang berpengetahuan luas seperti sekarang saja, saya harus menjalani proses yang begitu lama, empat (4) tahun lamanya adalah waktu yang telah saya korbankan untuk belajar satu ilmu saja, hahaha capek kan?

Untuk itu, penting banget nyari tempat kursus yang bisa bimbing saya untuk bisa mempelajari ilmu menjadi Web Developer. Biar bagaimanapun, mimpi itu harus sesegera saya raih. Kenapa?

Semakin cepat saya menjadi Web Developer, semakin cepat saya bisa menghasilkan penghasilan, dan semakin cepat pula saya bisa melamar si doi… (wkwk, #TimNikahMuda)

*eh, doi-nya aja belum punya… hahaha

Adapun tempat kursus harapan saya adalah tempat kursus belajar website terbaik lah. Saya agak takut juga kalau nanti ikut belajar di tempat kursus yang gak terjamin, lama-lama belajar malah gak dapet ilmu seperti yang saya inginkan. Kan brabe…

Hmm, terus gimana cara nyari tau tempat kursus website terbaik?

Awalnya saya pun bingung. Tapi, saya baru ngeuh, kalau zaman sekarang nyari info apapun bisa dicari lewat internet. Akhirnya saya coba searching ‘tempat kursus website terbaik 2018’. Dan inilah hasilnya.

Hampir seluruh artikel halaman pertama di Internet dengan kata kunci tersebut merekomendasikan DUMET School. Coba sama-sama kita tengok kenapa DUMET School bisa direkomendasikan sebagai tempat kursus website terbaik.

1 | Materi Kursus yang Update dan Lengkap
2 | Pengajar yang Kompeten dan Alumni yang Sukses
3 | Fasilitas yang Memadai
4 | Ada Jaminan/Garansi Menguasai Materi
5 | Tersedia Jasa Konsultasi
6 | Waktu Kursus yang Fleksibel
dll..

Lebih lengkapnya, Sahabat bisa mengecek langsung di web mereka. Lalu pilih opsi kursus Web Master. Lets check it!

Beranda DUMET School

Atau bisa juga membaca tulisan yang sempat saya tulis sebelumnya yang juga berkaitan dengan DUMET School.

Baca: Tips Memilih Tempat Kursus Website di Tahun 2018

Apa Sahabat juga punya niat dan harapan yang sama seperti saya?

Hmm, kalau punya, kita kursus bareng yuk di DUMET School! Biar kita sama-sama bisa menjadi Web Developer handal. Biar kita bareng-bareng sukses. Yuhu…

Seluruh gambar fitur dalam postingan ini diolah menggunakan sumber gambar berlisensi gratis freepik.com

6Shares

Muhammad Fadillah Arsa

Kreator Konten Daring dan Programmer. Bloger Bandung. Saat ini sedang mengenyam pendidikan di Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Padjadjaran. Hubungi saya melalui email arsabandung@gmail.com . Selengkapnya di www.fadillaharsa.id

Mungkin Anda juga menyukai